7 Tempat Wisata Religi di Indonesia yang Sering Dikunjungi

Wisata Religi | Rumahtips.net

7 Tempat Wisata Religi di Indonesia yang Sering Dikunjungi. Kesehatan psikis dalam diri kita adalah hal penting yang harus kita perhatikan kesehatannya. Tidak terbayang jika kita berada di kondisi tertekan, banyak pekerjaan dan pola hidup berantakan. Ajak orang terdekat anda menemani wisata. Terlintaskah di benak anda untuk berwisata religi ? Anda bisa menyimak ulasan tempat wisata religi dibawah ini.

Wisata religi tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Anda tidak perlu bingung memilihnya. Wisata religi menawarkan pengalaman spiritual yang berbeda dari berwisata ke tempat – tempat biasanya. Anda bisa mengenal tokoh agama dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Berikut daftar tempat wisata religi yang bisa anda coba kunjungi.

  1. Masjid Istiqlal, Jakarta

Tempat wisata religi yang pertama adalah Masjid Istiqlal. Masjid yang berlokasi di Jakarta Pusat ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Kemegahannya menarik wisatawan dari seluruh dunia. Tak hanya indah, masjid ini juga bersejarah sebab diprakarsai oleh Presiden RI pertama yakni Ir Soekarno. Di masjid ini, anda akan kagum dengan kemegahan arsitektur dan ornamen geometris.

  1. Gua Maria Lourdes, Kediri

Gua Maria Lourdes di Puh Sarang di Kediri adalah tempat beribadat umat Kristen Katholik. Di depan gua ini ada patung Bunda Maria berukuran besar. Kawasan ini memiliki luas 13 hektar mengutip situs East Java. Ada juga 12 pancuran air dimana ini melambangkan 12 rasul Yesus dan menjadi daya tarik wisatawan. Konon, air dalam pancuran bisa diminum langsung dan berkhasiat untuk kesehatan dan keberuntungan.

  1. Pura Tanah Lot, Bali

Tempat beribadah umat hindu adalah salah satu daya tarik dari Bali. Pura tanah lot berlokasi di Kabupaten Tabanan, Bali. Tidak hanya bernuansa religi tapi juga memiliki panorama yang cantik. Ada 2 pura di atas batu besar yang menjadi tempat pemujaan bagi dewa-dewa penjaga lautan. Anda bisa datang pada saat hari Raya Galungan atau Kuningan untuk melihat ritual ibadah umat Hindu.

  1. Maha Vihara Maitreya, Medan

Tempat wisata religi selanjutnya adalah vihara terbesar di Indonesia. Lokasinya di kompleks perumahan Cemara Asri kota Medan. Butuh waktu 10 tahun untuk pembuatan awal sampai akhir. Arsitekturnya cantik, sederhana dan lapang. Vihara ini memiliki luas sekitar 11 ribu m2.

  1. Gereja Blenduk, Semarang

Gereja Protestan ini bernama asli Koepelkerk. Dibangun ratusan tahun lalu di tahun 1753. Dibangun oleh bangsa Portugis dengan dua buah menara yang ditambahkan. Alhasil, karya arsitekturnya indah dan menarik banyak wisatawan. Di dalam bangunan terdapat al-kitab berbahasa Belanda terbitan 1748 dengan kondisi yang masih terawat.

  1. Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban

Lokasinya di Jalan RE Martadinata, Kabupaten Tuban. Tempat wisata religi ini tidak pernah sepi pengunjung. Dibangun tahun 1928 dengan keunikan adanya simbol kepiting pada pintu masuk klenteng. Tidak hanya warga Indonesia saja, tetapi ada pula pengunjung yang berasal dari Asia Tenggara seperti Singapura. Mereka berdoa dan mendapat bonus menikmati keindahan klenteng.

Indonesia terbentuk dengan kebebasan beragama, banyak suku serta ras. Dengan mengetahui tempat wisata religi diatas menjadikan kita tahu bahwa unsur sejarah juga kita dapatkan disana. Selain mendapatkan ketentraman batin, semoga ulasan ini bermanfaat untuk pengetahuan anda.

Demikian ulasan kami mengenai 7 Tempat Wisata Religi di Indonesia yang Sering Dikunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.