5 Tempat Wisata di Jogja Paling Keren dan Kekinian dengan Spot Terindah

5 Tempat Wisata di Jogja Paling Keren dan Kekinian dengan Spot Terindah

5 Tempat Wisata di Jogja | Rumahtips.net

5 Tempat Wisata di Jogja Paling Keren dan Kekinian dengan Spot Terindah. Jogja yang disebut sebagai daerah istimewa, tak hanya terkenal dengan sejarah kebudayaan Hindu-Budha di Indonesia. Tidak hanya tentang keraton, museum, dan candi-candinya saja. Di era ini, Jogja juga memperlihatkan keistimewaan lainnya. Salah satunya adalah destinasi wisatanya. Tidak hanya tentang Borobudur dan Prambanan, ternyata saat ini Jogja juga memiliki spot travelling kekinian. Mau tau apa saja? Berikut salah satunya

  1. Pantai Timang

Pantai Timang Gunung Kidul yang tak hanya menawarkan keindahan alamnya saja namun juga menawarkan pengalaman seru dan menguras adrenalin. Pantai ini terletak di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus.
Pantai Timang menantang traveler untuk membuktikan nyalinya menyeberangi karang berombak besar hanya menggunakan gondola/kereta gantung tradisional yang digerakkan oleh tenaga manusia. Gondola ditarik dari bibir pantai menuju sebuah pulau kecil bernama Pulau Watu Panjang. Sungguh, pemandangan ombak yang menghantam tebing dan batu karang di sini sangat menakjubkan.

  1. Tebing Breksi

Tempat wisata yang satu ini memang unik, karena mengedepankan tebing sebagai obyeknya. Tebing yang tampak bagai mahakarya seni raksasa ini diresmikan oleh Gubernur D.I Yogyakarta pada 30 Mei 2015. Tebing breksi memang lebih banyak disukai bagi penikmat wisata khusus yang bersifat petualangan seperti misalnya panjat tebing, sepeda gunung atau fotografi.

Banyak bagian dari tempat ini yang indah untuk dijadikan sebagai obyek foto.Dari puncak tebingnya, kita dapat melihat lanskap Candi Prambanan, Candi Sojiwan, Candi Barong dan kemegahan Gunung Merapi bahkan kota Yogyakarta.

  1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Tak hanya Afrika yang memiliki gurun pasir, kota istimewa ini ternyata juga memiliki gurun pasir dengan luas sekitar 2km dari muara pantai. Dijamin, jika anda sedang berada disini, kalian akan lupa kalau ini adalah Pulau Jawa. Maka darii itu, gurun ini sering pula disebut sebagai Saharanya Jogjakarta.

  1. Unggul ponggok

Berlokasi tak jauh dari Yogyakarta, sekilas kolam Unggul Ponggok yang berbentuk persegi panjang ini tampak seperti kolam renang biasa. Namun Anda akan dibuat terkejut saat melihat jauh ke dalamnya. Selain pasir, bebatuan, dan aneka jenis ikan, di dasar kolam air tawar ini Anda akan menemukan benda-benda aneh.
Untuk menikmatinya, Anda dapat menyewa peralatan snorkeling dan berenang bersama ikan-ikan. Atau biar lebih keren, Anda bisa menyewa kamera bawah air atau meminta orang lain memotret ketika Anda sedang menyelam di kolam yang sudah ada sejak jaman Belanda  ini. Mau bawa properti foto atau kostum sendiri? Silakan.

  1. Laut Bekah

Terletak di Dusun Temon, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Gunungkidul. Seperti yang kalian bayangkan, Tebing Laut Bekah adalah sebuah tebing setinggi sekitar 95 meter di atas permukaan laut dengan kemiringan 180 derajat.

Di atas tebing ini, kalian dapat menikmati deburan ombak yang saling menyusul menerpa tebing. Sangat cocok untuk kalian yang suka menikmati pemandangan pantai tanpa perlu berbasah-basahan. Laut bekah ini kerap juga disebut sebagai Uluwatu-nya Jogjakarta

Demikian informasi tentang destinasi wisata Jogja yang tak melulu tentang Borobudur dan Prambanannya. Semoga dapat bermanfaat untuk kalian, dan tetap lestarikan budaya kita. Salam budaya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.